Artikel

Perbedaan Penampakan Xray dari air zam zam dan air Biasa

Air zamzam berbeda dengan air biasa. Air dari tanah suci Mekkah yang menjadi favorit bawaan jamaah haji ini bila dilihat dari X-Ray terlihat lebih pekat.
Seperti yang detikcom lihat di Madinatul Hujaj, Jeddah, Arab Saudi, di tempat bagasi jamaah haji yang terbang dengan Garuda Indonesia, Selasa (29/10/2013).

hasil x ray air zam zam

Penampakan x ray air zam zam dan air biasa

Lewat mesin X-Ray diketahui air zamzam berwarna pekat dan terlihat hitam. Sedang air biasa terlihat biasa saja.”Air zamzam berbeda, jadi mudah dikenali lewat X-Ray,” jelas petugas X-Ray Garuda, Zainul kepada wartawan.

Di Hujaj ini, tim X-Ray Garuda melakukan pemeriksaan. Jamaah memang dilarang membawa zamzam terkait keselamatan penerbangan.
Setiap jamaah haji akan mendapatkan zamzam sebanyak 5 liter perorang. Zamzam itu diberikan Garuda dalam kemasan khusus yang sudah aman.

Air zamzam ini menurut sejarahnya ditemukan Nabi Ismail setelah ibundanya Siti Hajar berlari-lari mencari mata air. Tak lama, terlihat air memancar dari tanah di sela-sela jari Ismail.
Hingga kini, air itu dikenal dengan air zamzam. Air ini memang terasa berbeda dengan air biasa. Air ini banyak mengandung mineral dan berkhasiat.


1 Comment

  1. eri says:

    wah baru tau nih info yang sangat menarik pak,salam kenal saya eri dari gowa

Leave a Comment

 

— required *

— required *