Artikel

Berita Haji 2015 – Satu Jemaah Haji Indonesia Kloter Surabaya Wafat di Madinah

Berita Haji 2015 – Innaalillahi wa innaa ilaihi rojiun, ajal memang menjadi rahasia Allah SWT,taka da satupun yang bisa memastikan bahkan memprediksinya, tidak mengenal waktu dan tempat serta keadaannya. Sama halnya dengan Para jamaah haji tahun 2015 ini,Taka da yang bisa memastikan bahwa dia bakal kembali ke tanah airnya dengan sukses. Sebagaimana berita berikut ini yang dikutip dari detik.com

Jemaah haji Indonesia bernama Suparti bin Saimin Kromoharjo (70) yang termasuk ke dalam kloter 4 embarkasi Surabaya tutup usia saat berada di Madinah. Almarhumah wafat di Hotel Mawwadah Safwa, sektor 2 kawasan Markaziah, Madinah pukul 13.59 waktu Arab Saudi.

“Almarhumah meninggal dunia di hotel. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit Arab Saudi,” kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Jeddah-Madinah, Nurul Badruttamam, kepada Tim MCH di Madinah, Senin (24/8/2015).

Suparti tiba di Bandara Madinah pukul 03.05 waktu Arab Saudi dengan pesawat Saudi Airlines SV 5707. Dari catatan dokter, Suparti diketahui memiliki riwayat penyakit jantung, diabetes mellitus, dan hipertensi.

Saat ini, pihak Daerah Kerja (Daker) Madinah sudah berkomunikasi dengan pihak Muassasah. Ibadah haji Suparti akan dibadal oleh pemerintah Indonesia.

“Tadi kita sudah tanda tangan surat izin penguburan, mengizinkan almarhum dikubur di Madinah di tempat pemakaman Baqi yang ada di sebelah utara Masjid Nabawi. Insya Allah akan disalatkan juga di Masjid Nabawi terlebih dahulu,” kata Kepala Daerah Kerja Madinah PPIH Arab Saudi Nasrullah Jasam pada kesempatan berbeda

Hingga hari ini sudah ada 12.991 jemaah haji Indonesia yang berada di Madinah. Suparti adalah jemaah haji Indonesia pertama yang wafat di Tanah Suci.

Semoga Arwah Almarhumah mendapatkan tempat yang terbaik disisiNYA dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran


1 Comment

  1. heri says:

    innalillahi wa’inaillahi rojiun… semoga keluraga yang ditinggalkan diberi ketabahan

Leave a Comment

 

— required *

— required *